Sunday, January 13, 2013

Pondok Pesantren muhammadiyah yogyakarta

Pondok pesantren asy-syifa' muhammadiyah yogyakarta, pondok pesantren muhammadiyah yogyakarta.

Pondok Pesantren muhammadiyah yogyakarta
Pondok pesantren muhammadiyah banyak tersebar di seluruh penjuru nusantara, pondok pesantren muhammadiyah juga terdapat di yogyakarta. Pondok pesantren muhammadiyah yang berada di yogyakarta adalah pondok pesantren asy-syifa' muhammadiyah yogyakarta yang didirikan tahun 1989. Pondok pesantren muhammadiyah yogyakarta ini berada kabupaten bantul.
Alamat lengkap pondok pesantren asy-syifa' muhammadiyah yogyakarta adalah di Jogodayoh, sumbermulyo, bambanglipuro, bantul Yogyakarta. Untuk menuju pondok pesantren asy-syifa’ muhammadiyah jika dari jalan parangtritis dari  pojok beteng wetan (pojok beteng timur) ke selatan terus sampai menemui sempalan pundong baru kemudian belok kanan.
Kalau lewat jalan bantul (jalan samas), pondok pesantrenasy-syifa' muhammadiyah dapat ditemukan jika dari utara dari pojok beteng kulon (barat) ke selatan terus sampai menemukan jowilayan kemudian ke kiri.
bisa melihat peta : http://wikimapia.org/26549719/Madrasah-Pondok-Pesantren-Asy-Syifa-Muhammadiyah-Yogyakarta
Pondok pesantren muhammadiyah ini memiliki asrama yang cukup layak, asrama pondok pesantren asy-syifa muhammadiyah memiliki gedung bertingkat lantai dua untuk yang putran dan satu gedung untuk santri putri. Jadi pondok pesantren asy-syifa' muhammadiyah menerima santri putri dan juga santri putra.
 
Setiap satu pekan sekali ada beberapa ekstrakurikuler pondok pesantren asy-syifa’ muhammadiyah. Setiap hari sabtu tapak suci pondok pesantren asy-syifa' yogyakarta diselenggarakan di halaman madrasah. Halaman madrasah pondok pesantren asy-syifa’ yang cukup luas juga sering digunakan untuk outbond dan kegiatan pramuka baik intern pondok pesantren asy-syifa’ muhammadiyah maupun dari sekolah ataupun organisasi lain.
Santri pondok pesantren asy-syifa' muhammadiyah juga banyak kegiatannya diantaranya rihlah beberapa bulan yang lalu di museum gunung berapi pakem untuk belajar geografi dan kegunuberapian juga perkemahan.
Pondok pesantren asy-syifa’ muhammadiyah yang merupakan pondok pesantren muhammadiyah yogyakarta dengan model muhammadiyah boarding school bisa dikunjungi webnya di www.asysyifa.sch.id

No comments:

Post a Comment